Paket Wisata Tanjung Puting – Terletak di provinsi Kalimantan Tengah, terdapat konservasi orangutan terbesar di dunia dengan populasi sekitar 30.000 sampai 40.000 orangutan yang tersebar di taman nasional Tanjung Puting hingga luar taman nasional tanjung puting.

Dulunya, wisata tanjung puting merupakan cagar alam dan suaka margasatwa yang ditetapkan oleh Pemerintah Hindia Belanda pada tahun 1937. kemudian pada 25 Oktober 1996, Tanjung Puting ditunjuk sebagai Taman Nasional dengan total luas 415.040 Hektar.

Wisata Tanjung Puting

Taman Nasional Tanjung Puting ini merupakan pusat rehabilitasi orang utan pertama di Indonesia. Dengan ketinggian 0-100 mdpl, Taman Nasional Tanjung Puting merupakan rumah yang nyaman bagi satwa endemik seperti: orang utan, lutung merah, bekantan, kucing hutan, kancil dan beruang. Juga, terdapat 200 jenis burung, 38 jenis mamalia, hewan liar lainnya dan sejumlah flora yang mendiami taman nasional ini.

Sebagian besar wisata Tanjung Puting ini adalah wisatawan asing, karena banyaknya wisatawan asing yang datang kesini membuat masyarakat Pangkalan Bun dan Taman Nasional lebih meningkatkan pelayanan mereka. Salah satu contohnya adalah pada saat kita menaiki Klotok tidak kalah dengan pelayanan hotel berbintang, guide dan kapten kapal yang ramah. masakannya pun juga sangat enak jika kita membandingkan dengan standar Kota Besar, mungkin karena mereka telah terbiasa melayani Wisatawan asing sehingga standar kualitas pelayanannya pun tetap bagus. begitupun jika sudah malam, kita dapat tidur diatas kapal klotok dengan nyaman.

Penasarang bagaimana keseruan pertunjukan orangutang di taman nasional tanjung puting?

Berikut adalah paket wisata tanjung puting yang kami sajikan untuk petualangan Anda: