3 Destinasi Wisata Seru Ramadhan

Wisata Seru Ramadhan

Sudah memasuki hari keempat pada Bulan Ramadhan ini, berarti hari ini adalah hari keempat umat muslim menjalankan ibadah puasanya. Dalam menjalankan ibadah puasa sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan tubuh, pikiran dan hati. Wisata dianggap salah satu solusi untuk menghidari stres dan kejenuhan yang berlebihan. Tidak perlu bingung bagaimana dan kemana tujuan wisata seru saat Ramadhan dengan tetap berpuasa dan bernergi. Berikut adalah beberapa tujuan wisata seru Ramadhan yang dapat kamu kunjungi.

Mengunjungi Masjid yang Indah

Bukanlah hal yang baru, bahwa Indonesia termasuk negara yang memiliki banyak bangunan masjid. Artsitektur masjidnyapun memiliki keunikan dan keindahan masing-masing. Saat berkunjung ke masjid ini, kamu bisa menunaikan sholat maupun membaca al-Quran serta menikmati keindahan dari arsitektur masjidnya. Berikut adalah beberapa masjid di Indonesia dengan arsitektur yang unik dan mengagumkan.

Wisata Seru Ramadhan di Masjid Raya Sumatera Barat

Wisata Seru Ramadhan

Wisata Seru Ramadhan

Mungkin masjid ini bisa kunjungi oleh masyarakat Sumatera Barat, bahkan Bapak Presiden RI, Joko Widodo. Masjid Raya Sumatera Barat (Padang) berlokasi di Jl khatib Sulaiman Padang, didirikan sejak tahun 2008, dengan target penyelesaian pada tahun 2014. Biaya yang dihabiskan untuk bangun masjid sebesar dan semegah ini sekitar Rp 500 Milliar. Masjid ini dapat menampung sekitar 20.000 jemaah. Walaupun belum rampung 100%, namun sudah dapat digunakan dengan layak.

Masjid Muhammad Cheng Hoo

Wisata Seru Ramadhan

Masjid Cheng Ho atau juga dikenal dengan nama Masjid Muhammad Cheng Ho Surabaya, ialah bangunannya yang menyerupai kelenteng (rumah ibadah umat Tri Dharma). Masjid ini berlokasi di Jawa Timur Jalan Gading No.2 (Belakang Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa), Surabaya. Masjid ini didominasi warna merah, hijau, dan kuning. Ornamennya kental nuansa Tiongkok lama.

Masjid Kubah Mas

Wisata Seru Ramadhan

Masjid Kubah Mas adalah sebutan popular dari Masjid  Dian Al Mahri. Masjid ini  memiliki 5 kubah. Satu kubah utama dan 4 kubah kecil. Uniknya, seluruh kubah dilapisi emas setebal 2 sampai 3 milimeter dan mozaik kristal. Kubah tersebut memiliki diameter bawah 16 meter, diameter tengah 20 meter, dan tinggi 25 meter. Sementara 4 kubah kecil memiliki diameter bawah 6 meter, tengah 7 meter, dan tinggi 8 meter. Selain itu di dalam masjid ini terdapat lampu gantung yang didatangkan langsung dari Italia seberat 8 ton

Perpustakaan Merupakan Salah Satu Tujuan Wisata Seru Ramadhan

Wisata Seru Ramadhan

Mungkin tujuan wisata seru Ramdhan yang satu ini tidak begitu menarik, khususnya bagi kalangan muda atau abg  masa kini, karena mereka sudah memiliki gadget yang multifungsi. Namun berkunjung ke perpustakaan cukup menyenangkan, terutama jika perpustakaan tersebut memiliki ruang baca yang cukup nyaman. Wisata ke perpustakaan ini tidak akan menguras banyak tenaga, namun kamu akan mendapat banyak ilmu dan wawasan baru.

Wisata Seru Ramadhan di Taman Kota

Wisata Seru Ramadhan

Saat ini marak sekali istilah #butuhpiknik dan #kurangpiknik, sebagian besar masyarakat dianggap butuh hiburan dan waktu senggang untuk melakukan relaksasi dan menghibur diri agar tetap produktif dan fokus. Nah, salah satu solusi asyik untuk mengisi Ramadhanmu adalah piknik aau wisata di taman kota. Untuk berkunjung ke taman ini kamu tidak perlu merogoh kantong yang dalam bahkan ini gratis. Berwisata atau piknik di taman juga akan memberikan kesegaran dan ketenangan pikiran, pilihlah taman yang memang nyaman dengan banyak pepohonan rindang sehingga kamu akan mendapat oksigen yang banyak.

Wisata Seru Ramadhan

Comments

14 Juni 2017
[…] Itulah 13 Tempat Ngabuburit Paling Asyik Di Jakarta, Semoga menjadi pilihan terbaik buat kamu supaya menyambut datangnya Adzan Magrib untuk berbuka puasa jadi gak ¬†ngebosenin. Untuk info menarik lain mengenai ngabuburi bisa dibaca di¬†3 Destinasi Wisata Seru Ramadhan. […]

Tinggalkan Balasan