Penting Diketahui Sebelum Wisata ke Phuket

Penting Diketahui sebelum Wisata ke Phuket

Mengapa Asia Wisata ingin sekali berbagi tips yang penting diketahui sebelum wisata ke phuket? Hal yang mendasar adalah karena Phuket dikenal sebagai salah satu tempat wisata populer di Thailand. Tujuan wisata ini terkenal dengan akomodasi yang tergolong murah, kepulauan lepas pantai, pantai air jernih, dan masih banyak lagi! Agar Sahabat dapat melakukan wisata dengan menyenangkan tanpa hambatan Asia Wisata akan berbagai info mengenai hal-hal Penting Diketahui Sebelum Wisata ke Phuket.

Biasanya turis asing yang datang dari berbagai belahan dunia, bersenang-senang di Phuket dalam 4 hari bahkan lebih. Selama waktu tersebut mereka dapat melakukan cukup banyak hal, banyak tur dan eksplorasi, dan juga menyadari beberapa perangkap kecil di sana-sini yang akan kami bagikan kepada Sahabat, sehingga menjadi pelajaran. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Sahabat ketahui sebelum datang ke Phuket:

Penting Diketahui Sebelum Wisata ke Phuket

Phuket Bukan Destinasi Untuk Pecinta Belanja

Sebagaian besar para wisatawan, datang ke sebuah tempat tidak hanya untuk menikmati alam atau budaya setempat, namun juga menjadi alang belanja. Memang di Phuket barang-barang yang diperdagangkan harganya cukup terjangkau, tidak sedikit para wisatawan yang membeli tas bermerek, pakaian dan lainnya. Tapi, perlu sekali untuk berhati-hati dan be a smart buyer jangan sampai membeli barang yang ternyata fake  atau kw alias palsu.

Perlu Diketahui Seleum wisata ke Phuket

Meski harganya sangat murah, namun¬†banyak yang tidak ¬†merekomendasikan tempat ini untuk melakukan belanja massal, seperti membeli puluhan pakaian untuk dibawa kembali ke negara asal Anda untuk menjual, atau menjualnya secara online.¬†Barang disini cukup terbatas, tidak dalam volume, tapi pilihannya. Setelah berkeliling beberapa kios, Sahabat¬†akan menyadari sebagian besar barang berasal dari pemasok yang sama, karena kebanyakan kios menjual barang yang hampir sama. Jadi jika Sahabat¬†ingin berbelanja, beli pakaian ‘bermerek’ yang funky untuk pakaian sendiri maupun dijual kembali. Maka Bangkok adalah tempat¬†yang cocok untuk hal tersebut.

PHUKET ADALAH SURGA UNTUK LAYANAN

Banyak wisatawan yang datang ke Phuket, menghabiskan uang mereka untuk membayar berbagai jenis pelayanan. Seperti pijat, hairstyling, perawatan pribadi, pedikur, manikur dan masih banyak yang lainnya. Seperti yang mungkin sudah  ketahui, bahwa Thailand terkenal dengan pijat. Sama halnya dengan Phuket, Sahabat bisa menemukan panti pijat di mana-mana. Pijat ala Thai Pijat kaki? Pijat aroma Minyak pijat? Pijat batu panas? Semua tersedia di Phuket. Saat mencari panti pijat, pastikan terlihat bersih dan ber-AC juga. Karena Sahabat akan berada di sana setidaknya selama 1 jam.

Perlu Diketahui Sebelum Wisata ke Phuket

Hi Ladies, ingin memiliki kuku dengan polesan dan warna-warni yang cantik? Lakukan di sini juga. Bahkan pada tingkat yang terjangkau, layanan mereka kelas satu.

PHUKET MENYAJIKAN BERBAGAI KULINER INTERNASIONAL

Thailand terkenal dengan masakan Thailandnya, tapi  bisa katakan Phuket tidak begitu spesifik makanannya. Sahabat masih bisa menemukan makanan thai di sana-sini, tapi jangan berharap terlalu banyak. Di sisi lain, Sahabat akan menemukan lebih banyak masakan internasional yang menyajikan makanan Thai. Jepang, Korea, Lebanon, Turki, Persia, Cina. Inilah beberapa makanan thai yang kami coba, dan sejenisnya!

Pad Thai

Penting Diketahui sebelum Wisata ke Phuket

Pad Thai adalah hidangankwetiau goreng yang biasanya disajikan di Thailand maupun Phuket. Hidangan ini dibuat dari kwetiau atau mi beras yang direndam dalam air, kemudian ditumis dengan campuran telur  dan irisan tahu, serta dibumbui dengan beberapa rempah dan bumbu lainnya.

Tom Yam

Penting Diketahui sebelum Wisata ke Phuket

Tom ayam adalah makanan sejenis sop dari berisi udang , ayam (tom yum gai), ikan (tom yum pla), atau makanan laut yang dicampur (tom yum talay atau tom yum po taek) dan jamur.

Green Curry

Penting Diketahui sebelum Wisata ke Phuket

Thai Pancake

Penting Diketahui sebelum Wisata ke Phuket

Jika Sahabat kelaparan dari hari tur dan  ingin memiliki makanan yang memuaskan, maka makanan thai mungkin tidak cukup untuk Sahabat. Terdapat saran alternatif untuk itu yaitu makan prasmanan Sushi ini di pusat perbelanjaan Jungceylon.

JANGAN KE PHUKET SAAT MUSIM HUJAN

Tidak jauh berbeda dengan tempat wisata lain, alangkah sebaiknya wisatawan sebelum berkunjung ke suatu tempat, perlu mencari tahu bagaimana mana cuaca di tempat tersebut. Angin kencang di laut akan memaksa Sahabat untuk meninggalkan semua rencana pelontaran pulau.

Jika ingin berwisata ke Phuket, waktu terbaik adalah pada bulan Desember sampai Maret, dimana cuaca tidak begitu lembab, dan ada angin sepoi-sepoi yang membuat nyaman. Suhu sekitar 75F sampai 89F (24C sampai 32C). Waktu terpanas di Phuket adalah dari bulan April sampai Mei, dengan tingkat suhu dari 80F sampai 95 F (27C sampai 36C).

PILIH PENYELENGGARA TOUR YANG BAGUS

Karena Phuket adalah tempat berlindung turis, dapat ditemukan bahwa lebih banyak turis dari seluruh dunia di sepanjang jalan daripada orang Thailand lokal. Itu sebabnya Sahabat akan menemukan banyak hotel di Phuket. Dengan begitu banyak hotel di sana, maka Sahabat bisa mendapatkan hotel yang relatif bagus dengan harga murah.

Penting Diketahui sebelum Wisata ke Phuket

TRANSPORTASI SELAMA DI PHUKET

Phuket adalah tempat dimana susah atau tidak dapat menemukan transportasi umum. Untuk keluar dari bandara, Sahabat bisa menyewa mobil, atau naik taksi. Bagaimana kalau bepergian dari tempat ke tempat-tempat di Phuket? Sahabat bisa menggunakan ke TukTuk, atau naik taksi pribadi. Jika Sahabat pernah ke Thailand,  pasti sudah pernah melihat TukTuk sebelumnya, sebuah kendaraan yang digerakkan oleh sepeda di depan, dan mengarahkan penumpang ke belakang.

Mencoba untuk menggunakan Tuktuk adalah sebuah pengalaman yang mungkin wajib Sahabat miliki saat ke Bangkok maupun Phuket, namun berhati-hati untuk tarifnya, bisa saja supir diberi tarif yang tidak wajar.

Penting Diketahui sebelum Wisata ke Phuket

Jadi, itu beberapa hal yang penting untuk Sahabat ketahui sebelum  bepergian ke Phuket! Semoga tips ini membantu Sahabat menikmati perjalanan ke Phuket!

 

Comments

Tinggalkan Balasan