Bandung, ibu kotanya Jawa Barat, tempat menarik yang dapat Anda kunjungi kapan saja sepanjang tahun. Itu karena kota ini tidak hanya terkenal dengan panorama alam yang indah tetapi juga menawarkan banyak daya tarik wisata yang patut Anda kunjungi. Bandung dapat memberikan pengalaman tersendiri yang unik karena memang itulah yang diharapkan warga Bandung kepada setiap pengunjung yang datang.

Bandung mulai tumbuh sebagai sebuah kota sejak akhir abad ke-19 dimana awalnya diarahkan menjadi kota administratif Hindia Belanda juga sebagai kawasan tujuan wisata. Bandung terhampar 768 meter di atas permukaan laut yang menjadikannya berudara sejuk. Berjajarnya bangunan kuno bergaya Art Deco dengan sejarahnya sendiri dilengkapi beraneka tempat makan dan tempat berbelanja di berbagai sudut kota. Itulah sebab kota ini memang layak dinisbahi sebagai “Paris of Java” atau Parijs van Java.

Saat ini Bandung menjadi salah satu kota wisata tersibuk di Indonesia. Terlebih sejak dibukanya Tol Cipularang yang menghubungkan Bandung-Jakarta sehingga banyak warga Jakarta datang saat akhir pekan ke Bandung untuk berjalan-jalan, bersantai, atau menghilangkan kepenatan dari rutinitas Ibukota yang sesak.