Indahnya Pemandangan di Bukit Malimbu
Bukit Malimbu Lombok

Jika Sahabat mengunjungi Pulau Lombok, ada banyak tempat untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Namun, Bukit Malimbu Lombok adalah pilihan terbaik untuk menikmati sunset tersebut, karena tempat ini akan memberikan sebuah adegan khusus, yang tidak akan Sahabat temukan di tempat lain.

Bukit Malibu Lombok (Malimbu Hills) terletak sekitar 24 kilometer dari pusat Mataram, atau hampir 10 kilometer di sebelah utara Pantai Senggigi. Jalan menuju ke bukit sangat sulit sehingga Anda akan menghabiskan 45 menit untuk pergi ke sana dengan mobil.

Panorama Bukit Malibu Lombok

Panorama matahari terbenam Malimbu akan lebih sempurna ketika langit dalam kondisi cerah. Dalam keadaan seperti itu, Sahabat tidak hanya akan disajikan dengan pemandangan matahari terbenam yang indah tetapi juga bisa melihat dua jembatan yang paling terkenal, yaitu Gili Air dan Gili Meno dari kejauhan, dengan latar belakang matahari terbenam. Sahabat juga dapat melihat Gunung Agung di kejauhan. Adegan yang sempurna adalah apa yang membuat Gunung Malimbu sebagai tempat terbaik untuk menikmati sunset di Pulau Lombok. Bukit Malimbu di Lombok juga sering digunakan untuk merakit berbagai komunitas, seperti komunitas sepeda. Bagi mereka, tidak ada yang lebih indah daripada untuk menikmati sunset di Bukit Malimbu setelah menaklukkan tantangan bersepeda. Demikian pula untuk tur sepeda motor ini, bukit menjadi tempat untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan mereka.

Ketika Sahabat mengunjungi Bukit Malimbu di Lombok Anda dapat memilih dua titik, di timur atau sisi barat jalan raya. Di sisi barat jalan, Sahabat akan menemukan tempat istirahat sepanjang 150 meter. Sahabat akan menikmati pemandangan matahari terbenam dari atas hingga 25 meter. Tapi jangan khawatir, karena ada pegangan yang kuat untuk batas tertentu di tepi. Tebing yang penuh dengan semak-semak, dan Anda akan melihat banyak monyet yang mencari perhatian pengunjung. Di selatan biasanya digunakan sebagai area taman. Pada saat yang sama Anda juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam di sisi timur. Sisi timur terletak 6 meter di atas jalan raya. Di bagian atas tempat ini, Sahabat akan menemukan Berugak (balkon) adalah sekitar 6 × 4 meter. Untuk mencapai tempat ini, Sahabat bisa melewati tangga.

Kuliner dan Souvernir Bukit Malimbu Lombok

Jika Sahabat tiba di Bukit Malimbu Lombok sangat awal, maka dapat menunggu matahari terbenam sambil menikmati beberapa makanan dan minuman yang dijual oleh penduduk setempat seperti daging, jagung, makanan ringan, salad, dan berbagai minuman. Anda juga dapat membeli souvenir seperti perhiasan mutiara, T-shirt, dan sebagainya. Selepas kawasan Senggigi, di kiri kanan jalan terdapat beberapa penjual ikan bakar. Aneka jenis ikan laut seperti ikan ekor kuning atau cakalang dapat Sahabat bawa pulang atau menikmatinya di tempat. Harganya cukup murah, berkisar Rp.5.000,- s/d Rp.10.000,-

Bukit Malimbu di Lombok adalah tempat yang bagus untuk mengakhiri hari Sahabat yang penuh petualangan. Setelah seharian menjelajahi Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, menikmati pemandangan matahari terbenam di bukit Malimbu adalah hal yang sangat ideal. Bagi Sahabat yang ingin segera menyaksikan langsung keindahan panaroma alam Lombok dan Bukit Malibu, segera hubungi Asia Wisata untuk mendapatkan paket tur terbaiknya.

 

About Author

client-photo-1
winda

Comments

Tinggalkan Balasan